parcel lebaran
Others

Tips Kirim Parcel Lebaran untuk Orang Terkasih

Parcel lebaran menjadi salah satu hal yang perlu kamu persiapkan selagi menanti perayaan Idul Fitri. Selain sebagai wujud syukur, pemberian parcel juga bisa menjadi sarana untuk semakin mempererat hubungan kamu dengan si penerima parcel. Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa tradisi pemberian parcel ini sayang jika dilewatkan begitu saja. Perkembangan teknologi saat ini juga memungkinkan kamu mengirimkan parcel pada kerabat yang berjarak cukup jauh. Memberikan parcel lebaran kepada kerabat yang berada di luar kota atau bahkan luar pulau tidak lagi menjadi hal yang mustahil. Meski demikian, banyak hal yang perlu kamu perhatikan dengan baik saat akan mengirimkan parcel lebaran menggunakan jasa ekspedisi. Langsung saja, simak beberapa tips kirim parcel lebaran berikut ini:

Tulis Alamat Selengkap Mungkin

Agar parcel lebaran nantinya tidak salah alamat, pastikan kamu mencantumkan alamat yang lengkap dan benar. Hindari penulisan alamat atau nomor rumah yang salah pada parcel lebaran. Jangan lupa untuk juga mencantumkan nama terang dan nomor telepon penerima untuk menghindari kesalahan alamat dalam mengirimkan paket.

Pilih Ekspedisi yang Terpercaya

Ekspedisi pengiriman barang kini tidak hanya tersedia dengan satu atau dua perusahaan saja. Untuk itu, kamu perlu berhati-hati dalam memilih jasa ekspedisi yang tepat. Sebisa mungkin pilih ekspedisi dengan reputasi yang baik dan juga terpercaya. Dengan demikian, kamu pun akan merasa lebih tenang jika mengirimkan parcel menggunakan ekspedisi tersebut. Sebaliknya, memilih ekspedisi secara sembarangan hanya akan membuat kamu merasa was-was.

Hal lain yang perlu kamu perhatikan dengan baik yakni mengenai jangkauan dari ekspedisi tersebut. Setiap ekspedisi tentu memiliki luas jangkauan yang berbeda-beda. Pastikan apabila alamat si penerima parcel tercantum dalam jangkauan ekspedisi yang akan kamu pilih.

Cari Tahu Waktu Pengiriman Paket

Setiap ekspedisi juga dilengkapi dengan berbagai macam paket pengiriman yang berbeda-beda. Di mana setiap paket tersebut membutuhkan waktu pengiriman yang berbeda-beda. Apabila kamu mengirim parcel mendekati Hari Raya Idul Fitri, sebaiknya kamu memilih paket pengiriman kilat. Hal tersebut bertujuan agar parcel lebaran kamu tiba sebelum Hari Raya. Paket kilat hanya membutuhkan waktu pengiriman yang tidaklah lama.

Namun, apabila kamu mengirimkan paket jauh-jauh hari, kamu bisa memilih paket pengiriman reguler saja. Meski membutuhkan waktu pengiriman yang lebih lama, harga dari paket pengiriman ini tentu lebih murah dibandingkan dengan paket kilat.

Bandingkan Harga Setiap Ekspedisi

Untuk lebih menghemat pengeluaran kamu, sebaiknya kamu tidak lupa untuk juga membandingkan harga ongkos kirim dari setiap ekspedisi. Pasalnya, setiap ekspedisi menerapkan biaya ongkos kirim yang berbeda-beda. Dengan menerapkan tips satu ini, kamu tentu bisa mendapatkan harga ongkos kirim yang terbaik.

Pastikan Parcel Terbungkus Aman

Keamanan bungkusan parcel menjadi salah satu hal yang perlu kamu perhatikan dengan baik. Jangan hanya membungkus parcel dengan satu lapisan saja. Semakin rapat dan aman bungkusan parcel kamu, hal tersebut akan membuat parcel tetap rapi dan tidak mudah berantakan. Sehingga parcel nantinya akan tampak tetap cantik saat sudah tiba di rumah penerima. Apabila di dalam parcel terdapat barang pecah belah, pastikan kamu juga menginformasikannya kepada pihak ekspedisi agar parcel diberi perhatian khusus saat proses penyortiran.

Dengan menerapkan keempat tips yang telah disebutkan di atas, parcel lebaran kamu akan tetap aman parcel lebaran meski isinya merupakan produk komestik seperti produk Wardah. Jangan lupa untuk selalu mengecek resi dan melacak keberadaan paket saat dalam proses pengiriman, ya!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *