Swarovski
Others

Keren! 6 Fakta Perhiasan Wanita Swarovski Ini Menjadikannya Primadona

Swarovski merupakan batu kristal yang biasa digunakan untuk variasi perhiasan wanita. Batu kristal tersebut berwarna putih jernih dan memancarkan cahaya yang memantul dengan indahnya. Banyak wanita yang menggemari perhiasan dengan paduan batu kristal. Berikut ini alasan batu kristal Swarovski tersebut disukai oleh para wanita.

  1. Batu Kristal yang Berkilau

Batu kristal ini memiliki pancaran sinar yang memukau. Pancaran yang berkilau tersebut dijadikan sebagai perhiasan mewah. Kristal ini begitu diminati dalam dunia perhiasan. Tidak hanya di Indonesia saja, berbagai negara lainnya juga demikian. Pancaran cahaya dari kristal ini dikarenakan pembuatannya yang begitu teliti. Kristal ini menghasilkan pancaran cahaya yang berwarna-warni bagaikan pelangi.

  1. Digunakan Berbagai Perhiasan Wanita

Berbagai perhiasan banyak yang dipadukan dengan batu permata. Namun, juga bisa membuat perhiasan dengan batu kristal. Kualitasnya pun tidak jauh berbeda dengan batu permata. Pasalnya memiliki pancaran yang memukau baik jika dipandang dalam jarak yang jauh maupun dekat.

Berbagai perhiasan menggunakan batu kristal diantaranya, kalung, gelang dan cincin. Bahkan, tidak jarang ditemui sebuah fashion gaun juga turut dipadukan dengan perhiasan batu kristal. Busana-busana yang didesain dengan kemewahan juga bisa menggunakan batu kristal tersebut.

  1. Proses Pengerjaan oleh Ahli

Ahli pengerja batu kristal ini berprofesi sebagai seniman. Proses pengerjaannya ini berhubungan dengan keterampilan tangan. Maka tidak heran jika pengerjaannya tersebut memerlukan ketelitian dan tidak sembarang orang. Pembuatan batu kristal ini menggunakan alat pemotongan kaca.

  1. Butuh Kehati-Hatian dalam Merawat Batu Kristal

Dapat dikatakan membersihkan batu kristal menjadi tantangan tersendiri dalam perawatannya. Hal ini dikarenakan terbuat dari rodium yang agak riskan. Pencucian juga jangan dilakukan menggunakan sabun pencuci piring.

Memang pada dasarnya batu kristal ini seperti kaca yang didesain hingga memunculkan pancaran cahaya. Namun, hal ini tidak bisa disamakan. Pembersihan dapat dilakukan dengan kain kering selayak pembersih lensa kacamata.

  1. Jangan Buang Kemasan

Saat Anda membeli perhiasan dengan paduan batu kristal, pastinya memiliki kemasan. Nah, kemasan tersebut janganlah dibuang. Melainkan tetap disimpan untuk meletakkan perhiasan ketika tidak dipakai.   Kemasan tersebut memang diperuntukkan untuk melindungi perhiasan dari goresan.

Jadi kemasan ini merupakan tempat terbaik untuk perhiasan batu kristal. Namun, permasalahannya kemasan tersebut bisa saja rusak. Terdapat solusi alternatif sebagai pengganti kemasan tersebut yakni kain berbahan beludru yang lembut.

  1. Pemakaian Tidak Diperkenankan Sembarang Waktu

Memang perhiasan batu kristal ini sangat memukau keindahannya. Namun, bukan berarti dapat dipakai setiap waktu. Terdapat waktu-waktu tertentu yang tidak dianjurkan memakai perhiasan batu kristal. Waktu yang tidak dianjurkan seperti ketika Anda mandi, bermain ke pantai, ataupun saat memakai lotion.

Hal yang dikhawatirkan adalah cairan larutan merusak kandungan metalik kristal. Perlu Anda ketahui kandungan tersebutlah yang membuat pancaran kilauan batu kristal sangat memukau. Tanpa adanya metalik, batu kristal tidak bisa memancar dengan sempurna. Semua wanita menginginkan keindahan dari perhiasannya tetap awet. Jika Anda menginginkan hal yang demikian pula, maka perlu memperhatikan kondisi kapan tidak perlu memakai perhiasan tersebut.

Artikel ini memberikan pengetahuan yang mungkin belum Anda ketahui. Terlebih waktu-waktu yang tidak dianjurkan pemakaian perhiasan batu kristal. Sebagai wanita yang menggemari suatu keindahan, seharusnya merawat perhiasan berdasarkan pengetahuan. Apalagi, jika keindahan dari batu kristal yang terletak pada cahayanya seperti Swarovski ini patut dijaga dengan serius.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *