Garnier
Skin Care

Cari Tahu Perbedaan Micellar Water Biru dan Pink dari Garnier

Kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan merek Garnier. Anak dari perusahaan makeup ternama L’Oreal ini memang tawarkan berbagai produk skincare dengan harga yang terjangkau banget. Salah satunya adalah Garnier Micellar Cleansing Water. Produk micellar water ini wajib banget kamu miliki. Apalagi, buat kamu yang hobi merias diri. Fungsi utama dari produk Garnier ini tak lain adalah sebagai makeup remover. Nggak hanya itu, kamu juga bisa menggunakannya untuk membersihkan wajah dari kotoran dan debu yang menempel di wajah. Dengan begitu wajahmu pun akan terlihat lebih cerah berseri dan bebas dari jerawat. Garnier Micellar Water hadir dengan 2 jenis kemasan, yaitu warna biru dan warna pink. Nah, tahu nggak apa saja perbedaan micellar water biru dan pink dari Garnier ini?

1. Packaging

Dari segi packaging atau pengemasan, kedua produk dari Garnier ini sebenarnya nggak jauh beda. Dua-duanya sama-sama dikemas di dalam botol kecil hingga besar yang memudahkanmu buat membawanya kemanapun. Nggak hanya itu, tutup botol juga kuat banget. Sehingga, kamu nggak perlu khawatir isi micellar water jadi tumpah kemana-mana. Perbedaan yang paling mencolok bisa kamu lihat dari label botol dan tutupnya. Selain itu, Garnier micellar water warna pink memiliki varian kemasan yang lebih banyak. Kamu bisa pilih mulai dari 50 ml, 125 ml, dan 400 ml. Tapi, khusus buat kemasan micellar warna biru, cuma tersedia varian 125 ml dan 400 ml saja.

2. Kandungan

Perbedaan micellar water biru dan pink dari Garnier juga kelihatan dari kandungan formulanya. Kalau kamu lihat di daftar komposisi, memang sih keduanya terlihat sama saja. Lagipula, fungsinya juga nggak jauh beda. Tapi, kalau seksama kamu bisa kok notice perbedaan komposisi yang paling mendasar. Garnier micellar water yang warna biru ternyata punya kandungan alkohol. Jenis alkohol yang digunakan adalah alkohol denat. Kalau kamu nggak cocok dengan skincare berbahan baku alkohol, kayaknya lebih baik pilih yang kemasan botol pink saja, deh.

3. Kegunaan

Garnier Micellar Water warna biru dan pink sama-sama bisa kamu gunakan buat membersihkan wajah dari makeup atau kotoran. Tapi, ternyata masing-masing punya kegunaan buat tipe kulit yang berbeda-beda. Garnier micellar water warna biru punya kandungan alkohol buat membasmi bakteri penyebab jerawat. Tapi, kalau kamu punya kulit yang sensitif, micellar water ini bisa bikin kulitmu terkena iritasi. Makanya, micellar water warna biru ini lebih cocok buat kamu yang punya jenis kulit berminyak dan gampang berjerawat.

Kalau kamu punya tipe kulit kering dan sensitif, lebih baik pilih Garnier micellar water warna pink. Formula cleansing water ini nggak menggunakan alkohol. Sensasinya saat mengaplikasikan micellar water ini ke wajah juga terasa adem dan nyaman banget. Kamu nggak perlu khawatir kulitmu bakal terkena iritasi. Di saat yang sama, micellar water ini juga bisa membantu menghidrasi kulitmu. Tapi, micellar water ini kurang cocok dipakai buat menghapus riasan waterproof. Kamu bisa jadi harus menggunakan tenaga lebih.

4. Tekstur

Perbedaan yang paling kentara juga bisa kamu rasakan dari teksturnya. Micellar water warna biru dari Garnier memang cenderung lebih oily, alias berminyak. Tapi, formulanya yang berminyak ini justru bisa bikin makeup setebal apapun gampang banget terangkat. Micellar water biru ini juga cocok buat digunakan menghapus makeup waterproof, lho. Sedangkan formula Garnier micellar water pink punya tekstur yang lebih ringan dan gampang banget meresap di kulit. Tapi, kamu butuh pakai kapas yang lebih banyak buat membersihkan makeup.

Itulah beberapa perbedaan micellar water biru dan pink dari Garnier. Semoga ulasan di atas bisa bantu kamu menemukan produk micellar water yang terbaik, ya. Jangan lupa bersihkan wajah dengan rutin pakai Garnier micellar water supaya kulit wajahmu senantiasa terlihat sehat dan segar.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *